SUARA INFORMASI MASYARAKAT

SUARA INFORMASI MASYARAKAT

Rabu, 22 Juli 2015

Pejabat Takut Anggaran- Gatot Saksi- M2 -Bina Marga Diduga Korupsi

 

Ketua MPR: Banyak Pejabat Takut Pakai Anggaran

Ketua MPR: Banyak Pejabat Takut Pakai AnggaranJakarta (MPO)  -Data terakhir 16 Juli 2015 belanja APBN yang terpakai baru Rp 820 triliun, atau 41% dari total Rp 1.984,1 triliun. Banyak pejabat pemerintah yang takut menggunakan anggaran. Khawatir setelah pensiun terbentur masalah hukum.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPR, Zulkifli Hasan, ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

"Presiden kunjungan ke sana sini tapi serapan anggaran rendah. Saya ketemu dengan bupati, gubernur, menteri, eselon I, Kadin, HIPMI. Mereka katakan agak takut pejabat. Para pejabat mengatakan, kerja banyak, banyak soal. Kerja sedikit, tak ada soal. Ini menyebabkan penyerapan anggaran rendah, dan ganggu pertumbuhan ekonomi," papar Zulkifli.

Karena itu, Zulkifli mengatakan, dirinya mengusulkan agar ada jaminan dari pemerintah tidak akan ada masalah yang dihadapi pejabat pengambil kebijakan di kemudian hari.

"Ada kepastian kenyaman pejabat kerja, presiden akan luncurkan Perpres, mudah-mudahan bantu kinerja. Jangan sampai adminidstrasi kebijakan kena masalah hukum, mereka takut kan, dipanggil-panggil kalau sudah pensiun, Sri Mulyani bolak balik, kan mereka mikir nantinya bagaimana," ujar Zulkifli.

Diharapkan dengan adanya aturan tersebut, penyerapan anggaran bakal membaik dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Sehingga rupiah bisa menguat dan pejabat pemerintah kerja dengan semangat.

"Jangan menteri pontang panting kalau eselon I tidak ada buat apa, anggaran baru terserap berapa, sebentar lagi Agustus," jelas Zulkifli.

Belum lagi, saat ini banyak pejabat di daerah yang takut menjadi pimpinan proyek. Karena risiko ancaman hukum yang dihadapi.(dtf)
  Gubsu  Gatot,  Dijadikan Sebagai Saksi 
·                   * Keterangan Gatot Sangat Dibutuhkan Penyidik KPK
Jakarta, (MP0)
logo-kpk-ant          Seputar dugaan kasus perkara suap kepada hakim dan panitera PTUN Medan terkait yang berawal  dari perkara korupsi dana bantuan sosial, maka akhirnya , Gubernur Sumatera Utara ,Gatot  Pujo Nugroho pun terpaksa dijadikan saksi oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)
Hasil gambar untuk gatot gubsu          “Pimpinan sementara KPK Johan Budi mengatakan, KPK akan memeriksa Gatot sebagai saksi dalam perkara dugaan suap kepada hakim dan panitera PTUN Medan” ujarnya kepada wartawan ,Senin kemarin.
          Demikian sejumlah sumber yang dihimpun Madya Pos.com, dikatakan, Gubsu, Gatot sangat dibutuhkan keterangannya sebagai saksi, yang mana keterangan ini akan menjadi masukan penyidik guna pengembangan  dalam perkara dugaan suap kepada hakim dan Panitera PTUN Medan
          Sesuai panggilan KPK, Gubsu Gatot, sudah terbang ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Nomor GA 187, Selasa (21/7)  berkisar pukul 13.00 WIB, bahkan disebutkan, bahwa KPK telah meminta Imigrasi melakukan pencegahan kepada orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ini  untuk bepergian ke luar negeri.
          Ditambahkan, konfirmasi kepada Gubsu, Gatot sangat dibutuhkan terkait dugaan kasus perkara ini, dari hasil konfirmasi yang akan disampaikan kepadanya mungkin, dia dapat mengetahuinya, tambah sumber.
          Sebelumnya kasus dugaan korupsi perkara dana bantuan sosial ini sempat mengendap di Kejaksaan Tiggi Sumatera Utara, kemudian oleh Pemprovsu menyewa jasa OC Kaligis and Associates  ke tingkat PTUN Medan
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) Hasban Ritonga,SH mengatakan, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, adalah taat hukum dan komitmen terhadap pangggilan KPK.
Gubsu  berpesan kepada PNS dan Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumatera Utara, untuk dapat bekerja dengan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kemudian tidak terpengaruh dengan hal-hal yang memancing kekeruhan, namun bekerja dengan penuh semangat dan maksimal serta memupuk tali silaturrahmi” ujar Hasban (01.nn)

Kepala BIN Undang Panglima TNI, Kapolri, Tokoh Agama Terkait Tolikara


 Kepala BIN Undang Panglima TNI, Kapolri, Tokoh Agama Terkait TolikaraJakarta (MP0) - Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Sutiyoso menggelar pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, tokoh-tokoh agama, pemuda dan pelajar. Pertemuan ini untuk mendengar pendapat para tokoh agar peristiwa penyerangan di Tolikara, Papua, tidak terulang.

Pertemuan dilakukan di rumah dinas Sutiyoso di Jl Denpasar Raya no 42, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015). Dalam sambutan singkatnya Sutiyoso menyebut pertemuan ini perlu dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya dan unik. Kemajemukan menjadi salah satu keunikan tapi juga bisa menjadi kelemahan dari negara. Untuk itu sebagai cara efektifnya kita perlu mendengar pendapat dari para tokoh agama, pemuda dan para pelajar," ucap Sutiyoso sebelum melakukan pertemuan tertutup.

Menurutnya para tokoh ini berperan penting untuk mencegah terjadi peristiwa yang bersifat SARA dan sensitif seperti yang terjadi di Tolikara pada hari pertama Idul Fitri 17 Juli.

"Karena isu SARA sensitif dan selalu ada pihak ketiga di dalamnya. Dalam pertemuan ini kita menyampaikan pendapat pandangan dan cara efektif mengatasai perbedaan tersebut dari isu SARA," kata pria yang pernah menjadi Pangdam Jaya dan gubernur Jakarta dua periode ini.

Selain tiga tokoh di atas, hadir di acara tersebut tokoh agama Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Suharyo, Sekum Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom, Ketua Walubi Arief Harsono, Sekjen PBNU Mashudi Suhud, Ketua Parisada Hindu Dharma yang diwakili oleh Yanto Jaya, tokoh Walubi Hartati Moerdaya, Dirjen Bimas Islam dan Kristen Kemenag, Wakil Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, cendekiawan Azyumardi Azra, komunitas Konghucu yang diwakili oleh Mulyadi. Tokoh pemuda dari Ketum  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus, Ketum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Muh Arief Rosyid Hasan, Ketum Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Ni Made Betariani Saraswati. Hingga pukul 10.30 WIB pertemuan masih berlangsung tertutup.(dtn)


Wagubsu Apresiasi Korpri Sumut Salurkan Zakat Kepada Pengungsi Rohingya

Wagubsu Apresiasi Korpri Sumut Salurkan Zakat Kepada Pengungsi RohingyaMedan,(MP0)
Wagub Sumut melepas tim Korp Pegawai Negeri (Korpri) Sumatera Utara (Sumut) dalam program penyaluran zakat kepada pengungsi Rohingya. Zakat tersebut merupakan bentuk kepedulian Korpri Sumut atas nasib dan kondisi pengungsi Rohingnya.

Pelepasan dilakukan dari di halaman Kantor Gubernur Sumut, usai Apel Pagi PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Senin (13/7). Bertindak sebagai pimpinan upacara Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si.
Hadir dalam upacara sejumlah kepala SKPD Pemprov Sumut dan PNS di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinisi Sumut.

Dalam  kesempatan  itu, Wagubsu menyatakan apresiasi atas kepedulian Korpri dengan menyalurkan zakat kepada pengungsi Rohingya yang kini masih hidup di sejumlah titik penampungan.
“Ini bukti bahwa PNS yang menjadi anggota Korpri, memiliki kepedulian terhadap sesama. Kepedulian ini layak menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Wagubsu.

Usai melepas tim Korpri, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemprov Sumut juga menyalurkan zakat kepada PNS golongan I dan II dilingkungan Pemprov Sumut.
“Penyerahan zakat untuk PNS sebagai bentuk profesionalisme, tanggunjawab dari Baznas Sumut dalam menyampaikan amanah. Mari kita tingkatkan kepedulian ini dimasa mendatang,” ajak Wagubsu.
Wagubsu juga mengatakan, menunaikan zakat, infaq dan bersedekah adalah salah satu ibadah yang memimiliki dimensi sosial dan membentuk hubungan horizontal sesama umat manusia.
“Dengan berzakat selain membantu sesama yang sangat membutuhkan dan menghilangkan kesombongan diri,” sebut Wagubsu.

Wagubsu juga mengimbau kepada PNS yang menerima zakat dan infaq dari Baznas Sumut untuk menggunakan rezeki yang diterima dengan baik.
“Ilmu tertinggi adalah mampu bersyukur. Untuk itu, gunakan rezeki yang ada untuk hal baik pula,” saran Wagubsu.

Sebagi perwujudan solidaritas sosial, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan, Pemprov Sumut melalui Baznas Sumut sebagai lembaga pengumpul zakat umat telah menyerahkan zakat kepada PNS golongan I dan II di lingkungan Pemprov Sumut sebesar Rp300 ribu perorang dalam menghadapi persiapan hari Raya Idul Fitri 1436 H dan menunaikan zakat fitrah keluarga.(r.dks.01.nn)


Sekda Provsu Tutup Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemprovsu di Pakpak Bharat

Sekda Provsu Tutup Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemprovsu di Pakpak BharatSalak,(MP0)
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga, SH menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1436 H Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (13/7). Bertepatan dengan Hari ke -26  Ramadhan, Sekda Provsu mengajak Pemkab dan Pemko untuk menguatkan sinergi bersama membangun Sumatera Utara.
Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dipimpin oleh Sekda Provsu H. Hasban Ritonga, SH yang disambut oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat, Ir. H. Maju Ilyas Padang dan Sekda Kab. Pakpak Bharat, Drs. Holler Sinamo, MM di Gedung Serbaguna, jl. Sulang Silima, Salak.

Tampak dalam rombongan Tim Safari Ramadhan Provsu yaitu  Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemetrintahan Gubsu Ferlin H Nainggolan, SH, staf ahli bidang asset Drs Robetson, Plt Kadis Kesos Asren Nasution, Assisten Pemerintahan Hasiholan Silaen, Assisten Kessos H Zulkarnain, SH, M.Si, Kadis Kehutanan Ir Halen Purba, MM, Kepala Bappeda Sumut DR Arsyad Lubis,MM, Kepala Bakorluh  Ir Bonar Sirait, Kepala Balitbang Ir Alwin SItorus, Kepala Bappemas Drs Amran Uthe, MAP, Kepala Perpustakaan Hasangapan Tambunan dan mewakili Kemenag Zulfan Alwi Nasution.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat terus bekerja sama untuk membangun Sumatera Utara menjadi semakin lebih baik lagi. “Dengan bergandeng tangan kita akan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi sehingga Sumatera Utara semakin maju seperti yang kita harapkan bersama,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Safari Ramadhan Provsu membagikan bingkisan kepada 100 orang anak yatim yang terdiri dari kain sarung dan uang. Selain itu, bingkisan juga diberikan kepada para alim ulama se-Kabupaten Pakpak Bharat sebanyak 100 orang dengan jenis yang sama. Tak lupa mereka menyerahkan bantuan renovasi Masjid Al-Mukmin Dusun Aran, Desa Penanggalan Binanga Boang sebesar 15 juta rupiah yang semuanya diserahkan langsung oleh Sekda Provsu.

Sekda Provsu menjelaskan bahwa dalam rangka Safari Ramadhan ini Pemprovsu membuat 3 (tiga) tim yang menyebar ke seluruh Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Utara. Untuk rangkaian ini, Kabupaten Pakpak Bharat menjadi penutup pelaksanaan Safari Ramadhan dari Tim yang dipimpin beliau. “Berbanggalah anda menjadi masyarakat Pakpak Bharat yang terus menjadi pembicaraan di tingkat Provinsi, bahkan saya dengar sampai ke tingkat nasional. Dengan usianya yang masih muda dan kondisi geografisnya yang bergunung-gunung, tapi mampu menorehkan prestasi yang luar biasa”, ujarnya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Wakil Bupati Pakpak Bharat merasa senang akan perhatian yang ditunjukkan oleh Pemprovsu, di bulan suci dan penuh berkah ini. “Saya juga memohon maaf atas ketidakhadiran pak Bupati, karena seperti Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami juga harus berbagi tugas demi suksesnya pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Yang penting adalah nilai dan makna dari acara ini juga tidak akan berkurang karena semua diwujudkan atas dasar keikhlasan seperti kita berbuat untuk masyarakat kita tercinta,” ungkap Wakil Bupati.
Acara ini juga diisi tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Al-Ustadz Irwan Sidebang, S.Ag, MM, yang menekankan hakikat puasa adalah pengendalian diri manusia, tidak hanya akan hawa nafsu, tetapi juga pengendalian diri akan bersikap dan bertingkah laku. Acara berakhir dengan berbuka puasa bersama oleh seluruh undangan.(r.dks.01.nn)

           Tutup Kegiatan Safari Ramadhan 2015    
                  Santuni 100 Anak Yatim Piatu
Medan (MP0)
Rangkaian Safari Ramadhan PTPN III tahun 2015 telah selesai dilaksanakan dengan menyantuni 100 orang anak yatim piatu, 22 orang ustad yang memberi ceramah agama selama bulan Ramadhan di Masjid Nurul Hikmah dan 24 orang janda pada hari Senin, 13 Juli 2015 di Masjid Nurul Hikmah Kantor Direksi Jalan Sei Batanghari No 2 Medan.

Dalam sambutannya Erwan Pelawi, Direktur Keuangan PTPN III mengharapkan kepada setiap karyawan yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan agar senantiasa menjadikan puasa sebagai perisai diri dan bentuk penguatan iman agar mampu meningkatkan kinerja setiap pribadi dan akhirnya mendorong kinerja perusahaan.

Ustad Drs. H. Hasbi Mawardi Lubis dalam kesempatan itu mengatakan setiap keluarga khususnya kepada suami dan istri dalam berperilaku menyesuaikan diri dengan tuntunan dari rasulullah. Seorang suami jangan bersikap seperti lilin yang menerangi sekitarnya namun hancur sendiri. Ia mengharapkan agar perilaku yang baik yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW dapat menjadi tuntunan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dihibur oleh dua lagu dari grup nasyid Sahara yang dibimbing oleh Ikatan Keluarga Besar Istri Karyawan (IKBI) PTPN III dan lagu-lagu dibawakan oleh kelompok pop song dari kebun Membang Muda. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh M. Syafi’i, S.Sos. Kegiatan berakhir setelah azan magrib dengan berbuka puasa dan sholat magrib dilanjutkan isya dan tarawih bersama.
(R.01.nn 14/07/2015)






  --------------------------------------------------------------------------------------------------------
  Juli ke 2 - 2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda
 
Iklan ini disajikan , Kerja sama Mandiripos.online.com  dengan Dinas Pendapatan Pemprovsu 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------- 

PTPN IV Gelar Pasar Murah Sembako Lebaran

IMG_8330
Medan (MP0) PT Perkebunan Nusantara IV menggelar pasar murah sembilan bahan pokok menjelang Lebaran untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menyambut hari besar keagamaan tersebut.
‘Dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, PTPN IV yang dikoordinir PTPN III melaksanakan pasar murah sembako pada 4 Juli,’ kata Dirut PTPN IV Erwin Nasution di Medan, Jumat.

Pasar Murah yang akan dilakukan di dua lokasi di kawasan sekitar Kantor Pusat PTPN IV yakni Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun itu menyediakan satu paket berupa tepung terigu, gula pasir, dan minyak goreng yang dibutuhkan masyarakat menyambut Lebaran.

Disebabkan berupa pasar murah, maka harga jualnya di bawah harga pasar. Kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat, baik dari aspek tranportasi mau pun dari harga yang lebih terjangkau.
Ia menjelaskan, pelaksanaan pasar murah itu merupakan bagian dari upaya PTPN IV sebagai BUMN dalam mengembangkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus juga membantu pemerintah dalam mengendalikankenaikan harga bahan pokok di Ramadhan khususnya menjelang Lebaran.

Humas PTPN IV Syahrul Siregar menyebutkan, panitia telah berkoordinasi dengan masing-masing kelurahan agar pasar murah itudapat menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkannya serta dapat berjalan dengan baik.

Paket yang dijual dalam pasar murah itu berupa 3 kg tepung terigu, 3 kg gula pasir, dan minyak goreng satu liter seharga Rp100.000 yang hanya dijual dengan Rp35.000.
‘Selisih harga riil per paket dan yang dibayar masyarakatsejumlah Rp65.000 itu ditanggung atau merupakan subsidi PTPN IV,’ katanya.
Untuk sementara, ujar Syahrul, PTPN IV melepas atau menyediakan paket sembako itu sebanyak 715 paket.

Wakil Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyebutkan pasar murah yang digelar BUMN akan sangat membantu pemerintah dalam mengendalikan harga dari dampak psikologis Ramadhan dan Idul Fitri.
Harga perlu dikendalikan agar inflasi bisa ditekan.
“Pasar murah yang dilakukan BUMN, pemerintah kota/kabupaten maupun swasta sangat diapresiasi karena membantu OP (operasi pasar) yang digelar Bulog/TPID,

Ditempat yang terpisah Sekretaris Parade Nusantara Deli Serdang, Nasran Nasution,SE,SH mengatakan, bantuan yang diberikan pihak PT.Perkebunan IV yang menyambut hari lebaran kemarin, merupakan strategi yang tepat , mengingat kebutuhan masyarakat  dan harganya pun tentu lebih murah dari harga di pasar

Semoga pasar murah ini terus dilakukan pihak PT. Perkebunan IV, buat masyarakat setiap tahunnya dalam menjalenag hari lebaran, hal ini juga untuk mengantisipasai kenaikan harga sembilam pokok,"ujar Nasran singkat. (r.01.nn)

Pelaku Dipenjara Seumur Hidup, Ayah Ade Sara: Hukuman yang Adil

   Pelaku Dipenjara Seumur Hidup, Ayah Ade Sara: Hukuman yang Adil
Assyifa Ramadhani menangis (Foto: Hasan Alhabshy)
Jakarta ( MP0) - Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi jaksa yang meminta dua pembunuh sadis Ade Sara, Imam Al Hafitd dan Assyifa Ramadhani, dipenjara hingga mati. Apa respons ayah Ade Sara, Suroto?

Ketika dikonfirmasi, Suroto mengaku baru tahu kabar tersebut. Dia merasa hukuman itu sudah adil secara hukum. Namun baginya, tetap saja anak semata wayangnya yang dibunuh kedua pelaku tersebut tak bisa kembali.

"Kalau secara hukum saya rasa sih hukuman itu adil ya. Tapi sebagai orangtua,anak saya enggak bisa lagi kembali, adilnya dari mana?" kata Suroto lirih saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (23/7/2015).

"Bukan bicara puas enggak puas (terhadap hukuman yang dijatuhkan kepada Hafitd dan Syifa). Toh anak saya enggak bisa lagi kembali. Susah saya menjawabnya," sambung Suroto.

"Kalau mereka dan keluarganya dipisahkan penjara, mereka semua masih bisa ketemu. Tapi saya sama istri sudah enggak bisa ketemu lagi sama sekali(dengan Ade Sara)," ujar Suroto lagi.

Ditambahkan Suroto, istrinya belum mau berkomentar tentang Hafitd dan Syifa yang dijatuhi dihukum penjara seumur hidup. Namun sejak awal keduanya sudah memaafkan kedua pelaku.

"Sejak awal kami memaafkan mereka," imbuh Suroto.
(dtn)

Tak Terima Ditetapkan Jadi Tersangka KPK, OC Kaligis Resmi Ajukan Praperadilan


 
Tak Terima Ditetapkan Jadi Tersangka KPK, OC Kaligis Resmi Ajukan PraperadilanJakarta (MP0) - Pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis tak terima telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap terhadap hakim PTUN Medan. Untuk melawan KPK, OC Kaligis resmi akan mengajukan gugatan praperadilan.

"Kita akan ajukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya kita akan ajukan praperadilan," kata anggota tim pengacara OC Kaligis, Afrian Bondjol di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Afrian menjelaskan, ada beberapa alasan OC Kaligis ingin mengajukan gugatan praperadilan. OC Kaligis menganggap penangkapan dan penetapan tersangka terhadap dirinya adalah tidak sah.

"Prosedur upaya paksa yang dialami Pak Kaligis saya melihat ada beberapa tindakan KPK yang telah menyalahi prosedur hukum acara yang berlaku. Satu, masalah yang lazim saja, masalah kunjungan, itu sudah merupakan hak kuasa hukum sejak ditetapkan sebagai tersangka kita berhak konsultasi, berkomunikasi dengan klien. Fakta yang didapat adalah, setelah 7 hari diisolasi baru kemarin bisa mengunjungi Pak Kaligis," jelas Afrian.

"Kedua, masalah prosedur lagi, masalah pemanggilan. Pak kaligis dipanggil pada hari Senin tanggal 13 Juli pukul 10.00 WIB, panggilan tersebut kita terima pada pukul 11.00 WIB kurang di hari yang sama. Kalau bicara ketentuan, seharusnya panggilan itu sudah kita terima tiga hari sebelum, tapi Pak Kaligis tetap menunjukkan itikad baiknya. Dia tetap berkirim surat ke KPK, minta reschedule, minta penundaan karena sudah mau mendekati hari raya Idul Fitri, karena anak-anaknya juga banyak yang muslim," tuturnya.

Menurut Afrian, Kaligis paling tak terima karena telah dijemput paksa KPK saat berada di Hotel Borobudur. Menurutnya, penangkapan oleh KPK tak sesuai prosedur.

"Besok harinya hari Selasa, Pak Kaligis dijemput di Hotel Borobudur. Dari keterangan Pak Kaligis, ketika dilakukan penjemputan, Pak Kaligis tidak diperlihatkan surat tugas. Kita bicara fakta, Pak kaligis tidak diperlihatkan surat penangkapan, dari situ saja udah bermasalah," tegasnya.

Kaligis juga tak terima telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyuapan. Sehingga, soal status tersangka ini juga akan menjadi bagian materi gugatan praperadilan.

"Tidak hanya praperadilan, kita akan segera dalam waktu sesingkat-singkatnya juga kita akan juga laporkan adanya perampasan kemerdekaan ke Bareskrim Polri. Tak hanya itu kita juga akan laporkan telah terjadi pelanggaran HAM, kita akan laporkan ke Komnas HAM," urai Afrian.

Sebelumnya, pihak KPK menegaskan bahwa penangkapan OC Kaligis sudah sesuai prosedur. Kaligis ditangkap karena diduga telah memerintahkan para anak buahnya untuk menghilangkan barang bukti. Tim yang menangkap Kaligis pun sudah dibekali dengan surat perintah penangkapan yang ditandatangani langsung pimpinan KPK.(dtn)

KESEHATAN

5 Keajaiban sholat untuk kesehatan tubuh

Bagi umat muslim, sholat merupakan kewajiban beribadah yang harus ditunaikan. Sholat memiliki fungsi untuk mendekatkan umat muslim kepada Allah. Sholat juga mampu membuat mereka yang menjalankannya menjadi semakin tenang.
Tahukah Anda bahwa gerakan yang Anda lakukan saat sholat mampu memberikan banyak manfaat kesehatan? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasan tentang gerakan sholat yang memberikan manfaat sehat.

Niat
Gerakan ini merupakan langkah pertama Anda lakukan saat sholat. Dengan berdiri tegak dan menempatkan kedua tangan di atas dada Anda, maka pikiran Anda hanya fokus kepada Allah. Anda membersihkan pikiran dari berbagai macam hal buruk. Tak hanya itu, gerakan ini juga mampu menguatkan fungsi hati, paru-paru, dan sistem sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

Ruku'
Ruku' merupakan posisi yang Anda lakukan saat akan sujud. Dengan meletakkan tangan di lutut dan membungkuk, maka sakit punggung Anda bisa disembuhkan. Posisi ini juga mampu meningkatkan fleksibilitas bahu, lutut, dan siku serta memperbaiki masalah pencernaan.

Sujud
Setelah ruku', maka Anda melakukan sujud. Umumnya orang hanya mengetahui bahwa posisi ini bermanfaat untuk menyembuhkan migrain. Padahal selain posisi tersebut, sirkulasi darah yang lancar ke otak saat sujud juga mampu meningkatkan fungsi otak. Sujud juga akan mengaktifkan semua kelenjar dalam tubuh yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Salam
Memberi salam adalah hal terakhir yang Anda lakukan saat sholat. Dengan menggerakan leher Anda ke kiri dan ke kanan saat memberi salam, maka masalah leher Anda akan berkurang. Memberi salam juga akan melemaskan otot punggung atas dan leher Anda.

Sholat ternyata tak hanya memberikan manfaat kesehatan mental saja, namun juga fisik Anda. Jadi, sudah sholatkah Anda hari ini?  (mc)
   Juli ke 3  2015





Dengan Membayar PKB Dan BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin Keabsahan Kepemilikan Kenderaan Bermotor Anda-----------------
 
Iklan ini disajikan , Kerja sama Mandiripos.online.com  dengan Dinas Pendapatan Pemprovsu 

Lima Cara Ampuh Menurunkan Tingkat Stres
5 Cara ampuh menurunkan tingkat stresilustrasi stres. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Viktor Gladkov
Stres bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Oleh karenanya, kita harus bisa mengendalikan tingkat stres. Nah, berikut adalah enam cara ampuh untuk menenangkan pikiran ketika emosi sedang tidak stabil. Yuk kita simak bersama!

Langkah 1
Anda bisa mencoba cara sederhana ini untuk menekan stres. Cukup gunakan ibu jari untuk menekan sekitar telapak tangan secara perlahan. Cara ini bisa membantu menenangkan pikiran Anda.

Langkah 2
Menutup mata bisa menjadi cara jitu untuk menenangkan pikiran yang sedang kalut. 80 persen dari rangsangan sensorik datang melalui mata, sehingga menutup mata saat stres bisa memberikan otak waktu yang cukup untuk beristirahat.

Langkah 3
Melakukan peregangan juga bisa membantu menenangkan pikiran. Anda hanya perlu menarik kedua tangan Anda ke atas dan meregangkan tubuh Anda.

Langkah 4
Memeluk seseorang bisa membantu menurunkan stres. Pelukan singkat yang Anda dapat dari seseorang bisa membantu meredakan stres dan membuat diri Anda merasa lebih nyaman.

Langkah 5
Cara unik lain untuk menenangkan pikiran adalah dengan bergoyang. Bergoyang dikatakan bisa membuat perasaan jadi lebih riang dan mampu mengusir kecemasan.

Inilah lima cara ampuh untuk mengusir stres dan menenangkan pikiran. Stres bisa berpengaruh buruk pada kesehatan otak Anda. Jadi, pastikan untuk selalu mengendalikan tingkat stres Anda. Selamat mencoba!(mc) 

Sabtu, 11 Juli 2015

Binas Marga Diduga Korupsi- Kapolri Titik Rawan- N3- D.MI-listrik padam

11 Juli 2015


Bina Marga Provsu Diduga Melakukan Korupsi, Akibat Proyek Jalan Tak Sesuai Kontrak
BPK-RI Merekomendasikan Menyetorkan Uang Sebesar Rp. 2,963 Miliar ke Kas Daerah
Hasil gambar untuk hasban ritongaMedan (MP0)
Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Sumatera Utara 2014 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesa  (BPK)RI merekomendasikan Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara menyetorkan uang sebesar Rp.2,963 miliar ke kas Daerah. Demikian dikutip dari Medan Bisnis, (Kamis 2/7)
Disebutkan, dari hasil pemeriksaan uji petik 18 paket pekerjaan jalan hotmix senilai Rp. 233.207.477.592 terdapat kekurangan volume sebesar Rp. 2.204.361.946. Dasar pembuktian kekurangan volume tersebut dari hasil tim BPK bersama PPK , PPATK , rekanan pelaksana dan pengawas lapangan
Bukan itu saja, namun BPK juga menemukan adanya kekurangan penerimaan atas denda keterlambatan pada tiga paket pekerjaan  sebesar Rp. 759.487.044, dengan demikian dari hasil temuan BPK RI , sehinggga uang Negara dirugikan.
Praktisi Hukum, Leonardo S, SE,SH,Mkn menilai, dari hasil temuan pihak BPK RI maka diyakini bahwa Dinas Bina Marga provinsi Sumatera Utara diduga  telah melakukan korupsi. “ BPK RI adalah lembaga pemerintah yang fungsi dan tugasnya merupakan bagian mengaudit penggunaan uang Negara baik dana bersumber  dari APBN maupun APBD,” ujarnya, (Selasa7/7)
Dari hasil temuan BPK RI , juga diyakini hasil dari pekerjaan yang diberikan Din as Bina Marga Provsu kepada pihak rekanan yang mengerjakannya tentu hasilnya pun tidak maksimal,sehingga arus transport pengguna jalan pun ikut dirugikan. Karena itu pihak penyidik, dapat segera menindaklanjuti dari hasil teuan BPK RI” tegas Leo
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) Hasban Ritonga,SH (fhoto)  terkait temuan BPK-RI pada pekerjaan Dinas Bina Marga Provsu, mengatakan, akan melakukan perhitungan atas rekomendasi BPK-RI . Diakui  Sekda Provsu, jika memang Dinas Bina Marga Provsu melakukan pekerjaan terbukti dari hasil paket  pekerjaan tersebut  merugikan Negara maka mereka wajib mengembalikan dan mempertanggungjawabannya “katanya (01.nn) 

kata-kata BIJAK

Percayalah, cinta sejati akan menjadi milikmu ketika kamu dan dia mampu SETIA.
Jika kekasih yang pas-pasan saja tidak kau dapatkan, berarti ada yang kau lakukan yang menurunkan daya tarikmu. Mario Teguh.
Mengeluh hanya melahirkan rasa kasihan buka cinta.
Tersenyumlah jika kamu dihina karena itu tanda sebentar lagi kamu akan ditinggikan. Tuhan Maha Adil.
Jika kalian gagal mendapatkan sesuatu, maka hanya satu hal yang harus kalian lakukan, coba lagi!
Jika kalian memiliki keinginan untuk memulai, maka kalian juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.
Ada yang layak diberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan tapi tidak perlu diberi kesempatan kedua.
Wanita itu unik, mereka ingin kita itu tau bagaimana perasaannya tapi mereka tidak ingin mengatakannya.
Jika Anda gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus Anda lakukan, coba lagi!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar