SUARA INFORMASI MASYARAKAT

SUARA INFORMASI MASYARAKAT

Selasa, 20 Agustus 2013

TAK TERCAPAI TARGET-PAUD- DISP.M-III/8-391 POLISI

Semester I TA 2013 Target PAD   Tak Tercapai,
Soal Dana BDB,Jangan Sampai Masyarakat Kecewa
Medan (mpo)
Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)  Semester I Tahun Anggaran 2013 tidak tercapai,  anatara lain disebabkan, realisasi Sisa Lebih Anggaran (Silpa) Rp. berkisar 14 Miliar dari prediksi Rp.350 miliar, kemudian  tingginya tarif pajak Biaya Balik Nama Kenderaan Bermotor( BBNKB) 15 persen, sebaiknya angka ini, diturunkan menjadi 10 persen saja, karena itu jugalah  target PAD,  tak tercapai.
Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, H. Gatot Pujo Nugroho, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) H. Nurdin Lubis, SH,MM kepada wartawan usai mengikuti sidang Paripurna mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI  ke-68 di Gedung Dewan DPRD Sumut Jumat (16/8)
Dikatakan, tingginya tarif yang dibebankan kepada masyarakat, maka dampaknya, pembelian kenderaan bermotor di Sumatera Utara menurun, artinya masyarakat membeli kenderaan lebih cendrung  pergi ke Provinsi Aceh, Sumatera Barat dan provinsi Riau, karena itu lanjut Nurdin, ini juga diharapkan menjadi perhatian serius oleh anggota Dewan. Diketahui bahwa, ada potensi dari PAD berkisar Rp. 200 miliar setara  untuk 35.000 unit dari kenderaan, namun tak dapat diwujudkan.disebabkan tingginya harga tarif  BBNKB.
Gubernur mengharapkan juga dengan tidak tercapainya target pada semester pertama tahun 2013, maka dengan ini, diharapkan  anggota Dewan DPRD Sumut, dapat memberikan solusinya, kemudian untuk dapat ditampung dalam P.APBD Tahun 2013 yang direncanakan, Pada semester II.di bulan Oktober 2013
Namun, Yan Syahrin dari salah satu anggota DPRD Sumut menyikapi hal tidak tercapainya target , mengingatkan, Pemprovsu harus hati-hati dalam mengelola keuangan seperti dalam Proyek pada BDB (Bantuan Daerah Bawahan ) kepada Pemerintah,Kabupaten/Kota.”jangan sampai masyarakat kecewa akibat pengelolaan keuangan pada BDB,” tandan Syahrin (01.n)
Program PAUD Terus Meningkatkan  Kecerdasan, Perhatian Pemerintah Cukup Serius
Simalungun (mpo)
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), salah satu mendidik anak agar cerdas, kreatif dan cepat tahu menahu,memasuki jenjang sekolah dasar ( SD), sebab itu diharapkan semua pihak untuk mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, seperti PAUD, sebab Pemerintah cukup serius memperhatikan.
Hal itu disampaikan  Bunda  PAUD Kabupaten Simalungun, Erunita JR. Saragih  saat meresmikan Sekolah Pendidikan PAUD Happy Kids di Rawang Nagori Pardomuan Nauli Kecamatan Pane dan PAUD Aghata di Nagori Bahapal Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, baru-bau ini.
Erunita JR. Saragih juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung program PAUD, dengan kehadiran pendidikan PAUD,  di nagori-nagori masing-masing maka diharapkan juga anak-anak yang belajar dapat terarah yang dilandasi nilai-nilai moral dan agama
Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan  Kabupaten Simalungun, TD Sitanggang melaporkan, bahwa  jumlah pendidikan PAUD ada di Kecamatan Panombeian Pane berjumlah 14, di Kecamatan Pane 9 dan di Kecamatan  Raya jumlah 12.
Kemudian Angka Partisipasi Kasar (APK) 2102 mengalami kenaikan menjadi 20 persen dan pada tahun 2013 ini,  menjadi 26 persent, dari angka kenaikan itu, maka masyarakat sangat mendukung program pemerintah pendikan PAUD.”ujarnya (01.n)
 

 DISPENDASU M. III AGUSTUS  2013




   Dengan Membayar PKB Dan
 BBN-KB Tepat Waktu Akan Menjamin
 Keabsahan Kepemilikan Kenderaan 
Bermotor Anda  

 ----------------------------------------------------------------------------------------------

391 Polisi Bersenjata Kawal Rekonstruksi Kasus Sisca Kamis Besok

Baban Gandapurnama
Lokasi ditemukannya Sisca 
Bandung (mpo)- Sebanyak 391 personel gabungan disiapkan mengamankan jalannya reka ulang atau rekonstruksi kasus Sisca Yofie (34). Rekonstruksi dijadwalkan digelar Kamis (22/8) besok.

"Petugas gabungan itu dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar. Jumlah tersebut termasuk bantuan dari satu peleton atau 30 personel Brimob Polda Jabar," jelas Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Rabu (21/8/2013).

Menurut Rosdiana, personel dikerahkan terdiri dari satuan Reskrim, Lalu Lintas, dan Dalmas. Polisi menerapkan pola pengamanan terbuka dan tertutup selama rekonstruksi. Ia melanjutkan, sebagian anggota Brimob Polda Jabar bersenjata rencananya melekat dengan kedua pelaku yakni Wawan (39) dan Ade (24).

"Nanti kedua tersangka turut dihadirkan saat reka ulang di beberapa titik. Nah, mereka akan dikawal personel Brimob bersenjata," papar Rosdiana.

Ia menjelaskan pengamanan yang disiapkan itu tidak berlebihan. Kondisi itu, sambung Rosdiana, disiapkan guna mengantisipasi hal tak diinginkan mengingat tempat rekonstruksi berada di permukiman warga. Apalagi kasus ini membetot perhatian publik.

Waktu pelaksanaan rekonstruksi dijadwalkan selepas lewat pukul 07.00 WIB. "Pokoknya besok itu pagi. Nanti waktunya dikabari lagi," ucap Rosdiana.(dtn)







WANITA








Pacari wanita workaholic? Lakukan 6 hal ini!

Reporter : Destriyana
Rabu, 21 Agustus 2013 11:54:42 Ilustrasi wanita karir. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Andrey_Popov
0


Wanita masa kini memiliki segudang kegiatan yang membuat mereka jadi seorang workaholic. Akibatnya, hubungan asmara antara pria dan wanita sering terbentur kurangnya waktu untuk bersama atau saling berkomunikasi. Apakah Anda juga sedang mengencani seorang wanita workaholic? Bingung apa cara paling tepat untuk menghadapinya? Berikut adalah solusi cinta untuk pria yang memacari wanita workaholic.

1. Cobalah memahami situasi itu sebelum berkesimpulan negatif.

Belajarlah tentang mengapa pekerjaan itu sangat penting untuk pacar Anda. Mungkin ada alasan yang tidak Anda ketahui sebelumnya tentang mengapa pacar Anda sangat mencintai atau suka menjadi workaholic.

2. Memberi dukungan

Dengan memberi dukungan pada karirnya, pacar Anda akan semakin bersimpati pada Anda. Dia mungkin akan menyadari bahwa apa yang dilakukannya salah selama ini dan akan lebih meluangkan waktu untuk Anda.

3. Apa pandangan Anda tentang karir Anda

Jika Anda memiliki pandangan berbeda tentang karir yang sedang Anda geluti dengan apa yang dilakukan kekasih Anda, itu akan memberi Anda pemahaman tentang apa yang membuat hubungan kalian jadi tak nyaman. Cobalah untuk melihat perbedaan pola pikir antara Anda dan pacar Anda, terutama tentang karir.

4. Katakan bagaimana perasaan Anda

Komunikasi adalah komponen utama dalam suatu hubungan. Tanpa komunikasi, setiap hubungan akan berakhir dengan perpisahan. Jadi, katakan saja apa yang sebenarnya sedang Anda rasakan tentang pekerjaan pacar Anda.

5. Menetapkan aturan dasar

Jika pacar Anda merespon baik tentang apa yang telah Anda sampaikan. Buatlah beberapa kesepakatan dasar tentang apa yang harus kalian patuhi. Meski Anda dan dia tidak akan sering bertemu atau menghabiskan waktu bersama, setidaknya hubungan kalian akan tetap harmonis.

6. Ambil keputusan

Inilah jalan terakhir yang dapat Anda tempuh untuk hubungan cinta Anda. Menerima kondisi yang sedang Anda jalani sekarang atau menyerah lalu mengakhiri semuanya. Pilih mana?

Inilah enam cara menghadapi pacar workaholic. Semoga bermanfaat bagi Anda, para pria, yang lagi galau menghadapi wanita yang gila kerja.
[des]



-------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar